Jumat, 28 Maret 2008

Summary film Warrior of the net

the warrior of the net

film ini bercerita tentang perjalanan bagaimana sebuah file ( benda) bisa disalurkan melalui internet dengan perjalanan yang tidak mudah.
pertama file dipisah pisah dulu. mana yang bentuknya file application, mana yang bentuknya presentaton. dll lah.. nah trus setelah dipisah-pisah jadi bentuk pengirimannya itu dalam bentuk paket paket kecil.. nah kemudian paket paket itu berjalan menuju yang merequesnya. pertama paket paket itu melewati proxy lalu ke router. untuk di tetapkan kemana tujuannya. jika dilihat dari film, jaringan jaringan internet seperti jalur lalu lintas jalan raya saja. terkadang ada juga kecelakaan. terkadang router ada yang salah memberikan arah tujuan sehingga mengakibatkan file hilang. trus setelah itu file file itu sampe di tujuan.. ehhh tapi tunggu dulu. terkadang ada firewall yang menjaga ketika hendak mencapai tujuan dan firewall ini bertugas untuk melewatkan file yang cocok denga kriteria yang diterima oleh fire wall. klo enggak si file itu akan di bakar oleh si fire wall tersebut...
nahh setelah nyampe pun file di susun sesuai dengan kelasnya, ada yang presentasion ada yang application. dll.
trus pas dah kumplit jadi satu dehh
ehhh tadi khan internet itu seperti jalan raya, yang suka ada kecelakaan.
trus gimana donk nasib file yang kecelakaan aato yang salah alamat??
disini jika file kecelakaan atau lost. maka komputer yang meminta akan merequest file yang tidak komplit tersebut sampai akhirnya komplit deh dan sesuai dengan pesanan..


begitulah cerita tranfer file dalam internet. pusing ya...

Tidak ada komentar: